25.7.08

Keputusan

hari ini panas sekali. the sun shines very intense make me just fell do-not-go-anywhere-today. you know lah, kota padang emang kota yang panas. bikin gerah dan kalo matahari udah bersinar-kilau seperti ini kita mang jadi ga mau kemana2. maunya mendemm di rumah sambil kipas2...

but.. this extremely different for what happen in couple days ago. tepatnya hari senin kemarin. the sky extremely dark and it was a heavy rain out there. i love rain, but that day really a black day. rains go through all the padang city and it last long 'till the late afternoon. and it left an interesting story behind

and you know the story??
awalnya sih, pagi2 subuh masih terang2 aja. gw bahkan sempat jogging bentar keliling komplek, tapi makin hari bukannya makin terang malah tambah gelap. hari itu gw ada janji mo ketemu seseorang, sekalian mo nyelesain urusan2 di kampus. tau aja lah gw emang jarang banget ke kampus. kalo emang ga penting2 amat gw mending di rumah aja dan hari itu emang ada urusan penting banget. secara gw janjian udah dari minggu lalu dan itu pun postpone se minggu gara2 gw pulkam buat nyelesain skripsi gw. pokoknya dari subuh2 gw udah ada rencana matang buat di kerjain all-this-day-long.

but, unfurtunately... hari makin gelap dan awal hitam pun datang beriak2 bersama angin kencang yang bikin bulu2 di seluruh tubuh bergerak2 ga jelas...haha waduh gawat nih mana ada perlu lagi masa hujan sih. keburu waktu gw siap2 mo berangkat. masih belum hujan sih, tapi gw masih ragu, berangkat ga ya? secara jarak dari rumah gw kekampus tuh jauh banget ada kira2 25 kiloan, dan yang ada cuaca disana entah berantah beda jauh dengan cuaca di padang. kadang hujan kadang terang. di padang hujan di atas nggak, tapi di padang cerah2 aja diatas hujan. ini salah satu kenapa gw mikir banget buat ke kampus. udah sering kejadian, dari rumah terang2 aja eh tau2 sampai di gerbang unand malah hujan lebat. nanggung banget rasanya. mo balik udah hampir nyampe,tapi kalo diterusin yang ada kita malah basah kuyup. (bagi yang ga tau unand a.k.a universitas andalas, kampus gw itu terletak di atas bukit 15 kilometer dari pusat kota padang)

disinilah letak keseruan ceritanya. kan gw emang ada perlu banget dan hari masih belum hujan, jadi gw berangkat aja berburu waktu. pas nyampe di luar, dueerr.. ternyata hujan lebat. gw balik lagi pulang ke rumah. kayaknya ga jadi gw ke kampus. kalo di rumah gw sih masih belum hujan. jadi gw mikir mungkin di atas ga hujan karena keliatan masih terang. ya udah gw cabut lagi ke kampus dan kali ini disiapin pake mantel hujan sapa tau nanti beneran kena hujan di jalan. dan emang bener aja, hujan lebat. gw tancap gas aja terus, tapi lama2 hujan tambah deres dan gw jadi balik mikir lagi. gw balik aja ga ya? kampus gw kan masih jauh dan hujan bener2 deras. disaat itulah gw bener2 ngerasa bingung mutusin yang mana. bener2 keputusan yang harus dibuat dalam waktu itu juga. terus atau ga. and the fact behind these all is making decision. it's all about. dimana gw sangat butuh buat nyelesain segala urusan dan segala agenda yang udah gw rancang sejak pagi subuh/kemarin or gw harus balik mengingat perjalanan masih jauh dan cukup berbahaya juga nantinya. gw bner2 bingung saat itu. making decision is hard though

dan itulah saat gw sadar apa artinya menjadi dewasa. memilih pilihan yang benar yang didasari pertimbangan yang matang dan juga pengalaman, itu salah satu sikap maturity. emang kadang ada pilihan yang kita buat salah perhitungan dan kita sangat menyesalinya tapi apapun juga itu adalah perjalanan hidup.

disaat gw harus memutuskan harus terus atau balik pulang yang gw ingat Allah. gw berdoa dalam hati "Ya Allah bimbinglah aku ke jalan yang benar, jalan yang Engkau ridhoi dan jadikanlah keputusan ini adalah takdir yang Engkau putusankan untukku" dan Bismillahirrahmanirrahiim... gw balik pulang.

sejak kejadian itu gw membiasakan diri setiap gw melangkah atau membuat suatu keputusan gw baca Bismillah dan mengharap ridho-NYa.

are you doing the same thing with me??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator