16.7.08

Akhirnya....

akhirnya terjadi juga...
akhirnya berakhir juga...

begitu banyak pertanyaan yang tidak bisa aku jawab.
apa itu cinta? dan
apa itu menjadi dewasa?
aku tidak mengerti itu semua. entah aku memang ga bisa mengerti atau aku memang ga mau mengerti.

kata orang "tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan"
tapi yang bagaimanakah dewasa itu?

aku sangat ingin sekali menjadi dewasa. dewasa dalam berpikir. dewasa dalam bertindak. dewasa dalam membuat keputusan. tapi bagaimana caranya? apakah yang kulakukan saat ini belum bisa membimbing ku kearah kedewasaan? kedewasaan yang bagaimana yang dimaksut??

aku ingin pergi jauh. jauh dari orang tua ku. jauh dari masa lalu ku. aku menganggap lingkungan lah yang menghalangiku menjadi dewasa. tapi apakah benar begitu? benarkah dengan pergi jauh akan menjadikan ku lebih dewasa? benarkah itu jalannya??

begitu banyak pertanyaan yang tidak bisa aku jawab.

kadang kita harus membuat keputusan. walaupun sangat sulit untuk memilih mana keputusan yang benar2 tepat. karena keputusan itu benar2 berpengaruh terhadap masa depan. tapi apakah benar jalan yang kita pilih itu benar2 tepat? siapa yang tahu. hanya Allah yang tahu. jadi berserah diri pada Allah atas keputusanNya adalah "keputusan" yang tepat?
jadi kapan kita memutuskan sendiri?
kapan kita menjadi dewasa??

tolong seseorang bantu aku. bagaimana menjawab semua pertanyaan itu.
beri saran dan contoh seperti apa kedewasaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator