22.3.09

Wirausaha Muda Mandiri

Barusan ini (minggu jam 11) saya menonton sebuah acara yang sangat menarik bagi saya. Bagaimana cerita, pengalaman, usaha seorang lulusan perguruan tinggi untuk memulai usaha dari nol dan bisa menjadi berkembang pesat dalam waktu relatif singkat (beberapa tahun). cerita inspiratif bagi setiap jiwa muda baik mahasiswa dan eks mahasiswa yang belum bekerja.

Wirausaha Muda Mandiri merupakan program CSR (Corporate Social Responsibilty) Bank Mandiri yang memangku dan memotifasi setiap jiwa muda di negara ini memiliki semangat enterprenuer atau pengusaha muda. sasarannya tentu saja pada mahasiswa atau eks mahasiswa dan mendorong mereka untuk mandiri dan berwiraswasta. tidak mengharapkan untuk cukup puas menerima gaji tetap di sebuah BUMN, atau perusahaan asing di Indonesia. menjadi wirausaha adalah suatu bentuk kemajuan

Tapi tidak gampang menjadi seorang enterprenuer... butuh kegigihan dan kemampuan manejerial baik orang, produk, pasar, keuangan dan lain2. seorang enterprenuer muda tidak takut akan tantangan, tidak takut kegagalan dan melupakan ceramah2 orang tua tentang "nyaman"nya hidup digaji oleh perusahaan asing atau BUMN.

Menjadi sukses tidak bisa instan.... orang tua jg harus mengerti keinginan anaknya, dan tidak menggunakan kedok kemapanan untuk menghambat kreativitas anaknya dan mendapatkan keuntungan berlipat. pengusaha bukan saja pemimpin dalam perusahaan yang dipimpinya, tetapi juga pemimpin dalam dirinya sendiri termasuk mimpi dan masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator