18.3.09

Kerusuhan

yupzz... kerusuhan itu yang mungkin akan terjadi akhir-akhir ini. udah mulai kampanye terbuka dan hari pertama udah pada ribut2, ga tau apa yg terjadi setelah diumumkan siapa yang menang dan siapa yang kalah nanti.

kerusuhan pasti terjadi. 100% terjadi walau pun cuma percikan2 kecil sebagai pengungkapan ketidakpuasan akan sesuatu. tapi yang patut dicermati apa penyebab kerusuhan itu. kerusuhan sangat gampang dinyalakan. pihak2 tertentu dapat dengan mudah "memulai" suatu perkara. mengingat masih rendahnya kesadaran dan daya tangkap warga indonesia atas dampak atau akibat dari suatu perbuatan. istilahnya budaya lempar batu sembunyi tangan sangat mudah terjadi. pihak2 tertentu tersebut "hanya" perlu mengeluarkan sedikit gocek agar percikan2 itu timbul dam kemudian percikan itu akan menyambar areal yang lebih luas dan menimbulkan gejolak yang disebut dengan rusuh. mudah memang menimbulkan kerusuhan itu. hanya butuh satu orang atau satu kelompok kecil untuk memulai... melempar... berteriak.. hasutan.. pukulan... seperti yang sering terlihat di film2 scene kerusuhan bar atau penjara. semua dimulai dari satu orang dan menghasilkan dampak besar.

sangat penting memupuk kesadaran setiap pihak untuk JANGAN TERPANCING ulah dari orang2 yang tidak bertanggung jawab dan kesalahan bisa ditimpakan pada kita. jangan terpancing, berpikir dewasa dan taat dengan hukum dan peraturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator