22.6.08

computer freaks

akhir2 ini gw semakin getol ke warnet dan ngejalanin hidup di dunia maya. gw akuin emang dunia maya itu luas banget. banyak ilmu yang tersebar disana. lo tinggal pencat pencet tombol dan ga sadar udah berselancar selama berjam-jam. lupa akan waktu, lupa makan, bahkan sampai lupa sholat! ya allah,,, sampai gw ninggalin sholat gara2 asik berselancar. gw seperti maniac game yang baru ngalamin asiknya game keluaran baru. tapi ini beda, ga ada batasan... like superman.. flying in the sky.. so wide.. so free.. no limit. apalagi yang punya akses non limited alias langganan internet di rumah. bakalan ngalamin apa yang namanya COMPUTER FREAK.

emang keasikan berselancar di dunia maya itu baru gw alamin sekarang. nyesel sih.. dikit. soalnya kenapa gw baru nyadarnya sekarang. dimana sekarang banyak bayi2 ajaib yang udah jago banget internet dan programming, gw malah baru memulai umur 20-an. hehe.. soal umur gw sekarang emang dirahasiain.. malu ma bayi2 ajaib diatas. ^_&

contohnya aja si nisrina (lagi2 gw sebut namanya.. biz kagum sih), gw kayak ketinggalan jauh banget. kayak gw itu hidup di zaman batu atao warga ndeso yang dateng ke jakarta. bener2 ndeso!! malu-maluin!! tapi terlepas dari itu semua, gw sadar kenapa rutinitas ini secara ga langsung ngenuntun lo ke jalan "computer freak". secara gitu lo ngabisin hampir seumur hidup lo di komunitas internet, sampai akhirnya lo sadar kalo itu emang cuma bergaul di dunia maya. lo jadi kaku ngadepin orang secara langsung, lo jadi kagok, minder, jongos, ato apalah istilahnya,,, intinya lo itu di bilang FREAK --> ANEH..!!!

kalo bicara freaks, pasti lo yang kebayang tu anak2 culun berkaca mata tebal dan selalu gugup, itu akibat mereka ga biasa bergaul ma orang beneran. mereka cuma berinteraksi dengan orang2 di dunia maya. gambaran kasarnya lo itu udah ditipu ma fantasi dan imajinasi lo sendiri. berhadapan ma orang secara langsung pasti beda ma orang yang ga keliatan. cara bicara lo, sikap lo, penampilan lo semua itu diperhatikan. coba aja lo ngomong ma orang yang matanya kemana-mana ma orang yang natep langsung ke mata lo. lo pasti gugup kan kalo di tatap langsung??

itu yang bikin gw ngerasa ada kurangnya baiknya terlalu "bersemangat" berselancar didunia maya. kalo soal urusan cari ilmu, tambah temen, perluas wawasan,, masih oke lah. tapi ngabisin waktu lo seharian di depan komputer??? itu yang namanya COMPUTER FREAK. coba deh komunitas lo di internet dibagi. ketemu dan kumpul sama2. kan udah sama minat dan hobi, jadi lebih gampang komunikasinya.. ya kan??? dan lagi siapa tau dapet jodoh.. tapi kemungkinannya kecil sih, sama2 freak mana mau, kalo pun iya karena kepaksa karna ga laku2. hehe...

kalo gw sih ngambiL jalan tengahnya aja... habisin waktu beberapa jam di depan komputer, browsing, cari ilmu, blog walking, setidaknya gw tau pikiran2 orang kayak gimana. cara ngegaul orang sekarang gimana. gosip2 yang diminati cewek2 itu apa. yah sebagai referensi aja, biar ga dibilang bego2 amat. lo ga mau kan dibilang gaul tapi oon banget SAMA yang namanya teknologi, ato jenius programming, hacking, terkenal di kumunitas internet tapi di cap "orang aneh" di dunia real. lo harus tau dunia internet, kaya ilmu pengetahuan, puisi, filsafat, otak encer, tahu teknologi, dan jago komunikasi di dunia real. itu baru gw.. hehe.. gmana ada yang mo ngajuin proposal?? sapa tau gw bisa pertimbangin... kekkekke\\ :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator