23.10.09

hari kemarin

oke. kemarin gw janji buat posting sesuatu dan bener aja ternyata that fu####g flash modem didn't work...

kemarin hari yang panjang banget and so much to tell... mulai dari mana dulu yah??

first thing : tentang rumah sakit.
kenapa gw ngebahas rumah sakit? karena kemarin pagi ponakan gw mendadak panas tinggi dan nyokapnya panik takut anaknya bakalan step. ngeri juga kalo anak-anak step. bisa2 nyawa melayang. jadi gw anterinlah tuh kakak dan anaknya ke rumah sakit terdekat. dan rumah sakit ternyata benar2 menjadi lahan bisnis. hospital is a bisnis. bisnis yang lumayan bagus dengan fasilitas kayak hotel berbintang serta dengan pegawainya semua. ga kebayang gw berapa biaya menjalankan satu rumah sakit apalagi rs swasta. tapi ini jadi semakin membuat gw pilu. bagaimana mereka yang kurang mampu? ga semua orang yang gw liat di rumah sakit itu berpakaian necis, bawa mobil atau megang hape mahal. bagaimana nasib orang miskin? apakah mereka kalo sakit dibiarkan saja? menderita lalu terserah Yang Kuasa tetap hidup menderita atau mati. satu kritik besar di hati gw. malah umpatan atau makian kepada pemerintah. kenapa pelayanan rumah sakit umum sebegitu parahnya.. dengan pelayanan serta fasilitas rumah sakit swasta sudah sewajarnya rakyat kecil mendapatkan pertolongan di rumah sakit umum. hematnya gini : rumah sakit swasta bagi mereka yang mampu.. dan rumah sakit umum bagi mereka yang tidak mampu.. tapi dengan pelayanan dan fasilitas yang sama. i hope so....

kedua : kasih sayang seorang ibu
beberapa hari gw tinggal dengan ponakan dan kakak ipar gw. gw melihat dengan jelas bagaimana kasih sayang seorang ibu itu sebenarnya. betapa paniknya seorang ibu ketika anaknya sakit. batapa kerja keras seorang ibu mengasuh anaknya. betapa dia rela tidak makan tidak minum menjaga si anak siang dan malam. betapa melelahkannya bermain dengan si kecil. gw udah ngalamin menjaga anak.. dan percaya lah capeeeekkk bangeeetttt... si ibu disini kakak gw. ga pernah berhenti keringatnya... anak digedong, masak, mencuci, menyapu, bersih rumah. capek banget jadi ibu rumah tangga itu. capeeeeekkkkkkk bageeeeeettttttttt...!!!!!!!!!!!!! ini bukan lebay kawan. ini kenyataan!!!
bagi gw hari itu benar2 melelahkan. sangat melelahkan.

ketiga : gw stress bawa mobil malam2!!
ga penting banget kayaknya. tapi bagi gw yang baru belajar bawa mobil ternyata nyetir malam2 tu benar2 bikin stres... lampu yang ga terang, lawan juga banyak, kiri kanan ga keliatan, musti parkir mundur lagi.. wuahhh stress gw stresssss!!!

10 komentar:

Andie mengatakan...

PERTAMAAAXX!!!!!!
HAJARRRR!!!

Andie mengatakan...

KEDUAAAXXX!!!!!!

Andie mengatakan...

oya. aku belum baca postingmuu...
ntar yaaaaa...

Andie mengatakan...

yang pertama.... hmmmmm....
yang pertama tadi yang mobil ya??

maunya pake senterrrrr duunnnd. . . .

Andie mengatakan...

KELIMAKS

Ferfau mengatakan...

hai, teman... saya perdana neh ke sini... salam kenal ya.. hahahhaa... #pura2barukenal

kasih ibu sepanjang masa... tiada yg bisa menggantikan itu. CAM KAN itu baik2, anak muda! CAM KAAAAN!!!!

eh, ke blog gw donk maen2... ya?!

zeki mengatakan...

oooppss... sori andie ga bisa nyepam disini... wakakakak

follow you ferdi.. betul betul kasih ibu tak terbatas..^^

miwwa mengatakan...

aku Islaaaaammm!!! CAM KAN ITU! #niruniruferdi

Admin mengatakan...

numpang beken disini ahk.....
NanLimo Datuk Bertuah ...
numpang liwat yah.. hehhee...
salam akrab bro....
nicepost...

zeki mengatakan...

ooppp... tuan nan limo...
ngejar klimaxxx juga kah????
xixixi....
salam kenal juga..^_^

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator