24.2.09

Lion Mendarat tanpa Roda

Selasa, 24 Februari 2009
Batam, Padek—Musibah kembali menimpa dunia penerbangan Indonesia. Pesawat Lion Air dengan tujuan penerbangan Medan-Batam mendarat darurat di Bandara Hang Nadim Batam tanpa roda depan, Senin (23/2) petang. Sejumlah penumpang mengalami luka akibat benturan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. www.padangekspres.com

Kayaknya sudah terlalu sering kita mendengar kecelakaan pesawat terbang di negara ini. frekuensinya malah semakin sering terjadi. dimana di negara luar rata2 hanya 1 atau 2 kecelakaan per tahun indonesia malah diatas 10 kecelakaan pertahun. herannya pemerintah tetap saja belum melakukan regulasi yang benar2 ketat pada kasus izin penerbangan ini. dulu saya pernah menonton suatu acara di televisi. ga ingat lagi stasion apa atau acara apa, tapi waktu itu dipaparkan tentang proses perawatan suku cadang yang mestinya sudah harus di ganti tapi malah di daur ulang disuatu bengkel yang bermodalkan hanya mesin bubut. suku cadang pesawat komersil tersebut di refres kayak orang lagi tambal ban/ benen di pinggir jalah. parah!!

mengingat pesawat terbang komersil adalah angkutan sipil yang resiko kecelakaannya sangat tinggi (menyebabkan kematian) sangatlah penting pemerintah benar2 memeriksa aturan dan regulasi sekali lagi. jangan ada lagi proyek semacam "tambal ban" ini berlaku atau layak terbang. tingkat kecelakaan di indonesia sudah sangat tinggi dan penumpang wajib tahu kalau pesawat yang akan ditumpanginya layak terbang atau tidak. walau bagaimanapun penumpang adalah konsumen, dan konsumen berhak mendapat pelayanan kenyamanan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator