6.4.13

Entah yaaa..

Ga tahu kenapa saya jadi pengen menulis di blog hari ini. Barusan habis blogwalking dari blognya teman-teman lama sesama blogger @udarian @miwwa @kakikuda dan @simplypoetz. Jadi akhirnya diputuskan juga saya update blog ini lagi. Sekalian menunggu 2 donlotan film yang belum siap. Masih 2 jam lagi *sigh*

Ada beberapa hal menarik yang menjadi inspirasi dari tulisan mereka untuk update kali ini (tsaaah). Salah satunya mengenai pekerjaan. 

Saya sudah melewati hal yang namanya sekolah, kuliah, skripsi, wisuda, nganggur dan pada akhirnya bekerja. Enam urutan proses kehidupan ini pasti akan dijalani seseorang, tapi ada juga sih yang langsung bekerja walau belum wisuda seperti @foreverma dan @miwwa. Saya salut dengan mereka untuk hal ini.

Bicara mengenai bekerja ya tentu saja tujuannya untuk mendapatkan penghasilan, yang terutama penghasilan tetap. Sungguh sangat menyenangkan untuk saya ketika saya mencapai masa itu, masa kebebasan finansial, bebas menentukan dan memutuskan buat apa gaji yang saya dapat dalam bekerja itu. Kebebasan itu ya tentu saja berarti saya dengan bebas membeli barang-barang yang saya inginkan (dulu sering gigit jadi ketika ingin sesuatu orang tua tidak dapat membelikan karena tentunya masih banyak keperluan lainnya yang lebih penting). Dengan gaji itu kita bisa jalan-jalan, nonton, makan dengan sebebas-bebasnya, benar-benar suatu kebebasan yang sangat menyenangkan. :D

Dari dulu kedekatan saya dengan @simplypoetz ini ya karena dulu kita sama-sama pencari kerja. job hunter. atau .... pengangguran. :)))

Sering kita saing-saingan dalam hal gaji. Tapi bukan itu sih intinya. Intinya kita sama-sama inginkan hal yang terbaik untuk masa depan kita. Dan mungkin sakarang belum begitu sampai dengan cita-cita tapi tentu saja sedang melangkah kesana. Cieeeeehhh... wkakaakkak

(serius banget inih postingan XD)

satu hal lagi yang saya petik dari postingan blognya @miwwa mengenai pengalamannya menjadi LO timnas Singapura. Pengalaman adalah hal yang sangat mahal. Kita tidak akan menjadi diri kita yang sekarang kalau kita tidak mengalami atau belajar pada pengalaman yang pernah terjadi pada diri kita.

Seperti pengalaman menjadi LO timnas singapura itu. Pastinya ga semua orang pernah merasakan, saya pun hanya bisa membayangkan, betapa sibuknya, ribetnya dan excitednya menjadi LO itu. Tapi sekali lagi, saya ga akan pernah merasakan dan itu adalah nilai plusnya. Pengalaman.

Jadi kawan, ketika kamu ditawari melakukan sesuatu yang tidak wajar, atau tidak umum dilakukan orang, maka berbahagialah. Kamu berada 1 langkah didepan mereka yang sama sekali tidak memiliki pengalaman. Untuk itu, I salute you! :)

16 komentar:

rian mengatakan...

salut untuk yang masih skripsi juga! yeaaah *pukpuk diri sendiri*

Ferdi Fauzan mengatakan...

Suka banget sama pembahasan di paragraf ke empat di posting kali ini. Hahaha

.PoetZ. mengatakan...

ge a GA

je i JI

*menatap rekening kosong* *mewek*

zeki mengatakan...

@rian : giajahahaha... mudah-mudahan udarian diberi kelapangan dalam menghadapi skripsi.. *pukpuk*

@Ferdi : sukanya bagian yang mana nih fer? bagian ngabisin gaji suka-suka apa bagian gigit jari karena ga bisa beli apa-apa?

@Poetz : *puk puk* makanya bisnis yuk? biar ga berharap hanya sama gaji.. ;)

Ferdi Fauzan mengatakan...

Ya semua pengalaman yang ada di paragraf ke empat itu... XD

miwwa mengatakan...

halooo,, pemeran utama sudah tiba~~ *keGeeRan karena disebut sebut terus sama Jeki*

:)))

Andie mengatakan...

kalo skill kece, gaji juga dateng sendiri bang :p

*terus jualan permen*

sekalian melengkapi bang, ngambil pelajaran dari orang lain juga bagus XDDD *ditokok*

.PoetZ. mengatakan...

ijek, aku sudah melakukan sebelum kamu mengajaakk..
tapi sepi konsumen, pasaran lesu :))

Andie mengatakan...

BANG UPDATE MANAAA UPDATEEE

Andie mengatakan...

BANG UPDATE BANG UDAH APRIL BANGG

Andie mengatakan...

BANG AKU SEPAM YA BANG!

Andie mengatakan...

AKU MAU KELIMAKS BELAS BANG! TAPI AKU UDAH KOMENT YANG BERBOBOT SEBELUMNYA BANG

Andie mengatakan...

BANG BANG TOK TOK BANG!

Andie mengatakan...

1 LAGI BANGG

Andie mengatakan...

KELIMAKS BELAXZ BANG UDAH YA HAHAHA

AYO BANG UPDATE

*tetiba caps lock rusak*

zeki mengatakan...

update... barusan nyepam di blog nya andie.. mwhahahahaha XD

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and my-spontaneity things. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator